• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Mulkan: Jika Kami Terpilih Nanti, Bukan Emas Dan Berlian Yang Kami Hadapi

    Sunday, October 6, 2024, 4:36 PM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com -- Kontestan nomor urut 1 Cabub dan Cawabub Pilkada 2024 Kabupaten Bangka Mulkan-Ramadian menggelar kampanye. Tampak hadir pada kegiatan tersebut ratusan warga terdiri dari para ulama serta tokoh masyarakat, acara berlangsung di kediaman Muhammad Radial, Jalan Kartini, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu (5/10/2024) malam.


    Mulkan menjelaskan, di masa kepemimpinannya tahun 2018-2023 lalu, banyak program-program yang sudah terealisasikan, seperti halnya di bidang kesehatan, baik itu pelayanan, pembangunan maupun alat-alat kesehatan.


    "Alhamdulillah, Rumah Sakit kita sekarang sudah luar biasa, ape yang kita dak punya, Instalasi Bedah Sentral (IBS) kita sudah punya, ruang VIP juga sudah ada, kita tidak mau kalah dengan Rumah Sakit swasta," jelasnya.


    Mulkan juga menerangkan, di saat memimpin, beliau selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya di Dinas Kesehatan, mengenai hambatan-hambatan yang dihadapi perihal keterbatasan alat-alat kesehatan, dimana hal itu dengan cepat dapat langsung direalisasikan.


    "Untuk mesin trombosit kita, di masa kepemimpinan kami terdapat dua unit yang ada di Palang Merah kita, kalau dulu kita mesti kirim ke Muntok dan Pangkalpinang, jadi kalau penuh dua-duanya kita mesti menunggu, jadi kami panggil dinas kesehatan, apa saja yang belum dimiliki oleh Rumah sakit kita, itu yang kami lakukan," terangnya.


    Di teruskan Mulkan, sebelum beliau memimpin, banyak masyarakat Kabupaten Bangka yang enggan datang ke Rumah Sakit untuk berobat, hal ini di karenakan pelayanan, fasilitatas dan alat-alat medis yang belum memadai.


    "Urang takut datang ke Rumah Sakit Umum men dulu, dek kawah kesitu, along kami ke Rumah Sakit swasta," imbuhnya.


    Sejak masa kepemimpinan beliau, Rumah Sakit Umum sekarang sudah sangat layak dan memadai dalam segala hal, apalagi sekarang sudah mempunyai dana BLUD sendiri sekitar 80 milyar, sehingga dapat membiayai sendiri tanpa bantuan dana APBD. Program kedepan, beliau akan membangun RS Pratama yang akan bertempat Kecamatan Mendobarat.


    "Alhamdulillah, dana BLUD kita sekarang ini sudah mencapai angka 80 milyar, jadi Rumah Sakit kita sudah bisa membiayai sendiri tanpa bantuan dana APBD, dulu tahun 2010 masih di subsidi oleh Pemkab Bangka sebesar 6 milyar pada saat itu, dan juga program kami kedepannya akan membangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Mendobarat, hal itu kami lakukan dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Bangka," janji Mulkan.


    Mantan Bupati Bangka 2018-2023 ini juga menegaskan bahwa kondisi Pemerintah Kabupaten Bangka untuk sekarang ini sedang tidak baik saja, jadi jika pasangan ini terpilih, di hadapan mereka masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan.


    "Pemda Kabupaten Bangka sekarang ini sedang tidak baik-baik saja, jadi jika kami terpilih nanti, bukan emas dan berlian yang kami hadapi, tetapi PR besar yang harus betul-betul kami laksanakan dengan baik," tegasnya.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close