• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Turnamen Fun Football Championship U42 Resmi Ditutup Mulkan

    Sunday, September 22, 2024, 4:24 AM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com --Mulkan bersama Ramadian resmi menutup Turnamen Fun Football Championship U42 di lapangan sepakbola desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (21/9/2024).


    Dalam sambutannya, Mulkan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Turnamen Fun Football Championship U42, sehingga pelaksanaan pertandingan selama 3 bulan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.


    "Saya atas nama pribadi dan keluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap unsur, baik itu dari Polsek Merawang, Danramil dan semua panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga dapat memberikan jaminan keselamatan dan keamanan selama kegiatan ini berlangsung, kita tidak mendapatkan laporan adanya kericuhan," ucap Mulkan.


    Hal tersebut tidak lepas atas sportivitas dan netralitas dari para pemain hingga wasit serta masyarakat desa Pagarawan, sehingga dari awal pertandingan sampai dengan final dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita semua.


    "Inilah yang harus kita junjung tinggi, terutama sportivitas dalam bermain dan juga netralitas dari wasit, karena wasit kita ini bukan kaleng-kaleng, karena mereka sudah memiliki sertifikasi dan  sudah teruji, apalagi penjiwaan mereka sebagai wasit sudah tidak diragukan lagi," terang Mulkan.


    Mantan Bupati periode 2018-2023 ini menjelaskan, selama beliau memimpin Kabupaten Bangka 5 tahun, masih ada  beberapa Kecamatan yang belum tercover untuk pelaksanaan kompetisi sepakbola, hal ini dikarenakan keterbatasan masa jabatan beliau sebagai Bupati saat itu.


    "Kemarin pada periode pertama, ada beberapa desa yang belum tercover, karena, kan hanya lima tahun, jadi hanya lima Kecamatan yang baru bisa kita penuhi, dan ada tiga Kecamatan yang belum, contohnya seperti Kecamatan Riau Silip, Bakam dan Sungailiat," jelas mantan Bupati Bangka periode 2018-2023.


    Mulkan berjanji, apabila diberi kesempatan 1 periode lagi oleh masyarakat Kabupaten Bangka, hal ini akan terlaksana sebagaimana mestinya. Beliau mengatakan bahwa setiap Kecamatan harus siap apabila dipilih menjadi penyelenggara turnamen sepakbola, terutama dalam hal kesiapan lapangan, harus sesuai dengan standart nasional.


    "Insyaallah, kalau saya dan pak Ramadian terpilih kembali, hal tersebut akan kami realisasikan, terutama kepada Kecamatan yang telah siap, bahwasanya mereka harus menyiapkan lapangan yang betul-betul memenuhi standart nasional, ini sudah menjadi aturan yang harus dipenuhi oleh tuan rumah terhadap lapangan tersebut," janji Mulkan.


    Melihat perkembangan sepakbola sangat antusias diminati oleh semua kalangan masyarakat, Mulkan mengatakan bahwa sepakbola bukan hanya untuk anak muda, akan tetapi semua kalangan, terutama pada usia 40 tahun keatas (veteran) karena pada usia tersebut rentan mati suri atau vacum. Jadi dengan diselenggarakannya turnamen sepakbola U42 ini, otomatis akan membangkitkan lagi semangat para veteran sepakbola.


    "Kalau generasi muda kan sudah dari dahulu tetap berjalan, yang sempat mati suri ini kan yang dari veteran, jadi turnamen ini diselenggarakan untuk membangkitkan semangat mereka, untuk mengolahragakan masyarakat kita, agar mereka menjaga kesehatan, Insyaallah kami akan tetap menyelenggarakan kejuaraan dari tingkat anak-anak sampai dengan tingkat veteran," tutup Mulkan.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close