• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Mulkan: Sebagai Warga Negara Yang Baik Gunakan Hak Pilihnya

    Tuesday, September 24, 2024, 5:10 AM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangka tahun 2024. Setelah dilakukan tahap pengundian, alhasil pasangan calon tunggal Mulkan-Ramadian mendapatkan nomor urut 1. Tahapan selanjutnya adalah penetapan nomor urut oleh Sinarto selaku Ketua KPU, acara digelar di halaman depan kantor KPU, Sungailiat, Senin (23/9/2024) malam.


    Dalam sambutannya, calon Bupati Bangka 2024-2029, Mulkan, S.H., M.H. menjelaskan bahwa hari ini adalah penentuan nomor urut calon Bupati dan Wakil, beliau berharap agar masyarakat Kabupaten Bangka dapat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


    "Alhamdulilah, pada malam ini adalah penentuan nomor urut calon, tentunya ini bisa menjadi edukasi  kepada masyarakat agar jangan golput, mereka harus menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS seperti biasanya," harap Mulkan.


    Dijelaskan Mulkan bahwasanya Pilkada 2024 sekarang berbeda dengan Pilkada sebelumnya, hal ini dikarenakan pada Pilkada 2018 lalu terdapat 3 pasangan calon, sedangkan di tahun ini cuma 1 calon tunggal, perihal tersebut, mulkan mengatakan bahwa menjadi calon tunggal itu tanggung jawabnya lebih berat.


    "Lima tahun sekarang ini berbeda dengan sebelumnya, pada tahun 2018-2023 ada tiga peserta calon Bupati dan wakil Bupati, untuk tahun ini hanya ada satu calon tunggal yaitu kami, ini membuat kami berfikir, kenapa putra dan putri kita yang ada di Kabupaten Bangka sampai hari ini tidak kelihatan minatnya, sebenarnya kami sangat mengharapkan tiga pasangan calon, dimana akan membuat kami lebih enak bekerja, karena untuk calon tunggal itu tugasnya jadi lebih berat," jelas Mulkan.


    Mulkan sangat bersyukur atas nomor urut 1 yang dia dapatkan, beliau meminta kepada media agar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang. Beliau berharap agar tim suksesnya dapat menjaga ketertiban dan keamanan pada saat kampanye tanggal 25 September 2024 nanti.


    "Alhamdulilah kami mendapatkan nomor urut satu, semoga dengan nomor urut satu ini merupakan keberkahan yang diberikan oleh ALLAH SWT kepada kami, maka dari itu, terutama untuk media, mari kita bersama-sama memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat jangan sampai mereka golput, karena sebagai warga negara yang baik adalah menggunakan hak pilihnya, apalagi anggaran Pilkada kita cukup besar yaitu sekitar 43 milyar, langkah selanjutnya kami akan mulai kampanye tanggal 25 September nanti, tentunya kami akan menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye itu berlangsung," pintanya.


    Diakhir sambutannya, Mulkan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bangka dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024 mendatang.


    "Kami atas nama calon Bupati dan wakil Bupati Bangka periode 2024-2029 mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, dan juga kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menganggarkan untuk biaya Pilkada sekitar 43 milyar yang akan kita pertanggung jawabkan bersama-sama kepada masyarakat Kabupaten Bangka," tutupnya.


    Dalam kesempatannya, Ramadian atau panggilan akrabnya Jendoel selaku calon Wakil Bupati 2024-2029 turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, beliau juga berharap agar Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan tentram.


    "Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Pilkada 2024, ini suatu kehormatan dan kebanggaan buat kami, semoga dalam kegiatan Pilkada ini berjalan lancar, damai dan tentram, untuk kedepan semoga ALLAH SWT memberi amanah kepada kami dan bermanfaat untuk orang banyak," tutup Jendoel.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close