• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Kakanwil Kemenkumham Babel Sambangi Plh Bupati Beltim

    Saturday, September 28, 2024, 2:01 PM WIB

     


    Belitung Timur, Kontrasmedia.com --  Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, sambangi Plh Bupati Belitung Timur, Mathur Noviansyah di ruang rapat Bupati Beltim.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Babel, Doni Alfisyahrin, Kakanim Tanjungpandan, Rahmad Suharto, KaBapas Tanjungpandan, Rivan Azwandi, Kabid Zimfokim Erwin, Kabid Inteldakim, Edi Firyan, Kabag program dan humas, Sugeng, 

    Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sayono, KaBapeda Litbangda, Ifan Suryawan, Kadisnaker Koperasi UKM, Gustaf Pilandra dan  Camat Manggar, Herry Susanto, Kamis (26/9/2024).


    kedatangan Harun Sulianto bersama Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alisyahrin dalam rangka penyerahan piagam penghargaan dari Direktur Jenderal Imigrasi kepada Bupati Belitung Timur atas apresiasi terbentuknya Imigrasi-Corner (Pusat Informasi Keimigrasian) di Kabupaten Beltim.


    "ini sebagai sarana mendekatkan pelayanan publik terkait Keimigrasian di Kabupaten Beltim," kata Harun Sulianto.


    Kakanwil Harun Sulianto juga menyampaikan apresiasi atas sinergi yang sangat baik dengan Pemerintah Kabupaten Beltim selama ini.


    "Hingga saat ini sudah sebanyak 4 Ranperda dan 24 Ranperbup yang telah diharmonisasi, untuk bidang Indeks Reformasi Hukum (IRH) Pemkab Beltim nilainya sangat tinggi yakni 97,90, masuk peringkat 3 nasional, dan dapat penghargaan dari Menkumham di tahun  2023," jelasnya.


    Lebih lanjut, beliau memaparkan tentang kekayaan alam yang ada di Beltim, serta berharap kepada jajaran Pemkab Beltim untuk membantu mensosialisasikan para penggiat UMKM agar mendaftarkan merek dagang atau jasa dan usahanya melalui perseroan perorangan.


    "Di bidang kekayaan intelektual telah terdaftar indikasi geografis dari Beltim, yakni madu trans yang saat ini dalam pembinaan Ditjen Kekayaan Intelektual dan Tokopedia dalam hal  pemasarannnya dan juga  telah tercatat sebanyak 36 kekayaan Intelektual Komunal (KIK)," terang Harun Sulianto.


    Pada kesempatannya, Plh Bupati Beltim, Mathur Noviansyah,  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dirjen Imigrasi dan Kanwil Kemenkumham Babel atas kerjasama serta jalinan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini.


    "Saya berterima kasih kepada Dirjen Imigrasi dan Kanwil Kemenkumham Babel atas perhatian serta kepeduliannya, hal ini sangat bermanfaat untuk kami khususnya Kabupaten Beltim, saya berharap hubungan tali silaturahmi dan kerjasama ini dapat bermanfaat untuk kita semua," ungkap Plh Bupati Beltim.   


    Ditambahkannya, Imigrasi Corner ini sangat bermanfaat bagi masyarakat serta turis asing yang berkunjung ke Beltim, dimana hal ini akan mempermudah mereka dalam urusan pelayanan keimigrasian.


    "Imigrasi Corner ini sangat mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan keimigrasian, tidak hanya pelayanan passport saja, tetapi juga bisa memberikan pelayanan terkait dengan hal-hal yang sifatnya konsultasi terkait permasalahan keimigrasian, termasuk juga bagaimana hubungan Pemda dengan warga negara asing (WNA) yang ada di Belitung Timur," tutupnya.


    Diakhir acara, diserahkan piagam penghargaan dari Dirjen Imigrasi kepada Pemkab Beltim atas adanya imigrasi corner (Pusat Informasi Keimigrasian) pertama di Babel.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close