• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Didukung Penuh 3 Ormas, Mulkan-Ramadhian Siap Bangun Bangka Dengan "MAPAN"

    Friday, August 9, 2024, 3:25 AM WIB

     




    Bangka,Kontrasmedia.com --Tiga Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terdiri dari Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) gelar silaturahmi dengan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029 Mulkan-Ramadhian. Bertempat di Cafe Mega Resto Sungailiat, Kamis (8/8/2024) sore. 


    Dalam keterangannya, Cabup Bangka periode 2024-2029 Mulkan, S.H., M.H. mengatakan konsolidasi ini dilakukan sesuai instruksi partai.


    "Pada tanggal 31 Juli 2024 kami sudah mendapat rekomendasi DPP PDIP, kami diperintahkan untuk konsolidasi baik antar partai, ormas dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka periode 2024-2029, Insyaallah pilkada serentak akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang," ungkapnya.


    Pasangan Cabub dan Cawabub ini berkomitmen jika terpilih nanti akan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Bangka dengan semboyan " Maju Produktif Berkelanjutan " (MAPAN).


    "Hari ini ada 3 ormas yang silaturahmi yakni Pemuda Pancasila (PP) karena kami menjadi salah satu majelis pertimbangan organisasi (MPO) dan di undang ormas Laskar Merah Putih (LMP) serta Pemuda Batak Bersatu (PBB), agenda ini silaturahim dengan kami Cabup dan Cawabup kabupaten Bangka dari Partai PDIP, jadi dengan adanya audiensi ini kita

    punya komitmen bersama yaitu, jika kami terpilih, kami tidak bekerja sendiri dalam memajukan kabupaten Bangka," terang Mulkan.


    Lebih lanjut mantan Bupati Bangka periode 2018- 2023 itu menyampaikan pasangan MAPAN akan melanjutkan program pembangunan yang belum selesai dikarenakan berbagai faktor.


    "Tujuan kita bersama ini untuk mensejahterakan masyarakat khususnya Kabupaten Bangka, kami

    MAPAN berkomitmen, apa yang sudah kami lakukan di tahun 2018-2023 akan kami lanjutkan kembali program-program yang belum terselesaikan, kita ketahui tahun 2020-2021 lalu terjadi covid 19 hingga banyak pembangunan yang terhambat, padahal sudah kita rencanakan selama 5 tahun, ini dasar kenapa kami ingin mencalonkan diri menjadi cabup cawabup, kepada masyarakat, berikan kami kepercayaan lagi untuk satu periode agar menyelesaikan PR kami sebelumnya," pungkasnya.


    Pada kesempatannya, Ramadhian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun Kabupaten Bangka.


    "Mudah-mudahan  kedepannya kita bekerja sama untuk membangun daerah kabupaten Bangka, soal dukungan, bismillah, kecamatan Belinyu dan Riau silip akan menghantarkan kita sampai finish, di era pak Mulkan, Belinyu dan Riau silip banyak diperhatikan baik infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, akan tetapi, kita juga tidak akan menutup mata untuk daerah-daerah lain yang ada di Kabupaten Bangka, insyaallah kita bantu semua," kata Ramadhian.


    Sementara itu, Verdy Nandy, ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka menjelaskan kalau ormas PP tidak berpolitik, namun kalau ada kadernya yang mencalonkan diri pihaknya siap mendukung.


    "Mulkan ketua MPO dan Ramadhian wakil sekretaris di unsur pimpinan PP kabupaten Bangka, sesuai instruksi dari pusat, kami PP tidak berpolitik, tapi kami wajib mendukung kadernya baik eksekusi dan legislatif, kami tetap satu komando, anggota ter SK sekitar 700san diseluruh tingkat pengurus kabupaten," jelas verdy.


    Ditempat yang sama, Ari, ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Bangka, menyatakan kalau pemimpin itu harus menyelesaikan programnya.


    "LMP Kabupaten Bangka siap beri dukungan  pasangan MAPAN, kita sudah bentuk sekber, kita mendukung program-program beliau sebelumnya. Eloknya pemimpin itu harus menyelesaikan programnya, kita sudah sepakat mendukung, Kita siapkan sampai ketingkat ranting untuk memenangkan pasangan Mulkan-Ramadhian," ujar ari.


    Lebih lanjut, sosok Mulkan menurut organisasi Persatuan Batak Bersatu (PBB) Pasangan MAPAN harus didukung kembali untuk memimpin Kabupaten Bangka.


    "Berbicara suku Batak, kami tidak pernah dianak tirikan oleh pak Mulkan, selama ini beliau sangat sosial, bagi PBB pak  Mulkan harus didukung kembali menjadi Bupati kabupaten Bangka, kami akan kerahkan suara dari suku Batak yang ada di kabupaten Bangka," tutupnya.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close