• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Air Susu Dibalas Tuba, Pemuda ini Tega Mencuri Di Rumah Adik Yang Menolongnya

    Saturday, August 3, 2024, 7:20 PM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com –-Entah apa yang ada dipikiran Ma alias Rian (22) dengan teganya mencuri dirumah Sapta yaitu adik Mercy (orang yang menolonnya). Pengungkapan kasus pencurian tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah Sapta (34) telah terjadi pencurian pada tanggal 27 Juli 2024 lalu.


    Gerak cepat setelah mendapat laporan, Tim Kelambit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan menangkap pelaku, Ma alias Rian, Jumat (02/08/2024).


    Pelaku ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.


    Kapolres Bangka melalui Kasi Humas AKP Era Anggraini menjelaskan kronologi pengungkapan kasus pencurian tersebut.


    “Berdasarkan laporan tersebut, Tim Kelambit Sat Reskrim mendatangi TKP dan mengecek serta mencari keterangan saksi- saksi, selanjutnya melakukan penyelidikan dan pada 29 Juli 2024, Tim Kelambit berhasil menangkap Ma als Rian yang merupakan pelaku pencurian”, jelas Kasi Humas polres Bangka.


    Sebelumnya, pelaku Ma alias Rian pada Desember 2023 ditolong oleh kakak korban (Mercy) untuk tinggal di rumah, karena Ma alias Rian terlantar di jalan dan tidak ada pekerjaan.


    Namun ternyata pelaku secara diam-diam mencuri barang berharga yang ada di rumah korban.


    Barang-barang yang hilang antara lain, pintu alumunium, 1 buah tabung gas 12 kg warna biru, 1 buah kulkas satu pintu, warna abu-abu merk Panasonic, TV 53 inch, 1 set sound system, 1 buah DVD, 1 buah sepeda merk polygon, 2 buah sepeda onthel, 2 tiang parabola dan besi pagar teralis.


    “Atas perbuatan pelaku Ma alias Rian patut diduga melanggar pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun,” terang AKP Era Anggraini.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close