• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    SFC Bersama PT Timah Gelar Kejuaraan Karate Festival XCBC Series 2

    Monday, July 8, 2024, 6:15 PM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com --Sungailiat Fighting Champ (SFC) bersama PT Timah menggelar kejuaraan Karate Festival XCBC Series 2, kegiatan ini dihadiri dan didukung oleh Ketua pelaksana, Bripka M. Awardiansyah S. AP,

    Pembina Baporseni PT. Timah tbk, Hikmat Slamet S. I. Kom, Perwasitan Forki Babel, Saptadi Susmayanto, S.IP, Forki Pangkalpinang, Forki Kepulauan Babel, PT Timah tbk, kegiatan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Stania PT Timah, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (7/7/2024).


    Jumlah Peserta Kejuaraan Karate Festival XCBC Series 2 Tahun 2024 ini adalah 8 kontingen yang terdiri dari Inkai Pangkalpinang, Dojo ST XII Sungailiat, Inkanas Pangkalpinang, Ranting inkai Belinyu, Wolfram, Panser, KFC, dan SDN 3 Sungailiat,  dengan total jumlah 226 atlet.


    Karate merupakan cabang beladiri yang perkembangannya sudah cukup pesat ditanah air, dengan banyak nya kompetisi yang dilaksanakan menjadi salah satu tolak ukur bahwa olahraga ini cukup banyak digemari masyarakat.


    Tujuan diadakanya kejuaraan ini adalah untuk Pembinaan kepada Karateka-Karateka yang ada di Kota Pangkalpinang sehingga membentuk karateka yang berpotensi sebagai ajang Penyaluran bakat dan minat diri dalam memelihara semangat sportivitas, persahabatan antar karate di Kota Pangkalpinang serta sebagai sarana evaluasi pembinaan prestasi Karate.


    Dalam sambutannya, Pembina Baporseni PT Timah, Hikmat Slamet, mengatakan bahwa pelaksanaan XCBC series 2 ini terselenggara berkat suksesnya pelaksanaan XCBC series 1 yang diselenggarakan di Sungailiat pada tanggal 4 Februari 2024 yang lalu dan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, pengalaman dan menambah jam terbang khususnya untuk atlet-atlet pelajar.


    "Sungailiat Fighting Champ bersama PT Timah Tbk melakukan inisiatif, setelah suksesnya pelaksanaan XCBC series 1 yang diselenggarakan di Sungailiat, 4 Februari 2024 yang lalu, maka kita sepakat melaksanakan XCBC series 2 ini di Pangkalpinang, tujuan dilaksanakan Kejuaraan Karate ini bagi atlet-atlet pelajar yang mencari pengalaman untuk menambah jam terbang dan menumbuhkan rasa kepercayaan diri khususnya bagi atlet baru atau pemula, " terang Ketua pembina.


    Lebih lanjut, Ketua pembina menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memunculkan atlet-atlet terbaik serta menambah antusiasme peserta.


    "Dengan demikian diharapkan akan memunculkan bibit- bibit atlet terbaik yang akan membanggakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya dan Kota Pangkalpinang khususnya, semoga dengan adanya event ini menambah antusiasme peserta dengan kualitas pertandingan yang semakin menarik, "tambah Ketua pembina.


    Dikesempatan yang sama, Ketua Sungailiat Fighting Champ selaku panitia, Bripka M. Awardiansyah, mengharapkan agar XCBC series ini akan tetap dan terus berlanjut ke open karate championship agar menghasilkan bibit juara-juara baru ditiap tiap ranting Karate. 


    "Semoga kejuaraan XCBC series ini tetap berlanjut kedepannya dan bisa menghasilkan bibit-bibit juara baru di tiap ranting karate di Kepulauan Bangka Belitung, "harap ketua Sungailiat Fighting Champ selaku panitia pelaksana XCBC series.


    Dari hasil kejuaraan tersebut, didapatlah  beberapa juara dari berbagai kategori, berikut ini daftarnya :

    Best of the Best Putra : Ezzy Anggrianza dari Kontingen Inkai Belinyu.

    Best of the Best Putri : Syifa Nur Muqoddimah dari Kontingen Wolfram Pangkalpinang.

    Juara umum 1 : kontingen Inkai pangkalpinang (47 emas, 50 perak).

    Juara umum 2 : kontingen Wolfram (35 emas, 23 perak).

    Juara umum 3 : kontingen Dojo ST XII ( 24 emas, 32 perak).

    serta mendapatkan uang pembinaan untuk atlet juara Best Of The Best, masing-masing sebesar Rp.200.000 dan uang pembinaan juara umum 1 sebesar Rp.1.000.000, juara umum 2 sebesar Rp.500.000, juara umum 3 sebesar Rp.300.000.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close