• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    KPK Geledah Ditjen Minerba Kementerian ESDM Terkait Kasus Ghani Kasuba

    Wednesday, July 24, 2024, 10:14 PM WIB

     


    Kontrasmedia.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Rabu (24/7/2024).


    Jubir KPK belum merinci apakah ada barang bukti yang disita atau tidak. Namun, ia memastikan penggeledahan hingga Rabu malam masih berlangsung.


    Menurut Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika, penggeledahan dilakukan terkait kasus korupsi yang menyeret eks Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba, dan Ketua DPP Partai Gerindra Maluku Utara, Muhaimin Syarif.


    "Hari ini, tanggal 24 Juli 2024, sedang ada kegiatan penggeledahan di Kantor Ditjen Minerba ESDM, Tebet, Jakarta Selatan," tuturnya dalam keterangan yang diterima, Rabu.


    "Penggeledahan ini terkait dengan perkara TPK (Tindak Pidana Korupsi) penerimaan suap, gratifikasi, serta pencucian uang dengan tersangka AGK, serta perkara pemberian hadiah atau janji kepada tersangka AGK terkait dengan pengadaan barang dan jasa dan pengurusan perizinan di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang diduga dilakukan oleh tersangka MS," lanjutnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Tessa masih belum merinci apakah ada barang bukti yang disita dari Kantor Ditjen Kementerian ESDM. Namun, ia memastikan penggeledahan hingga Rabu malam masih berlangsung.


    "Kegiatan [penggeledahan] saat ini masih berlangsung," ucapnya.


    Muhaimin diduga memberi suap kepada Abdul Gani Kasuba senilai Rp7 miliar terkait pengadaan barang dan pengurusan perizinan di lingkungan Pemprov Maluku Utara.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close