• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    KPU Bangka Gelar Acara Ngobras Di Warkop Begagil

    Saturday, June 15, 2024, 3:59 AM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com --   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka gelar acara Ngobras (ngobrol asyik dan santai) bersama para awak media di Warkop Begagil Sungailiat Kabupaten Bangka, kegiatan dihadiri Corry Ihsan, Eko Iswantoro, Redi Citra, para awak media dan anggota KPU lainnya, Jumat (14/6/2024).


    Dalam sambutannya, Redi Citra selaku Bidang Teknis KPU Bangka menjelaskan mengenai agenda kegiatan KPU, yaitu Sosialisasi kepada para pemilih pemula tingkat SMA dan Mahasiswa, yang akan dilaksanakan pada bulan Juni dan Juli.


    "Saat ini agenda kita melakukan sosialisasi kepada para pemilih pemula, kemarin sudah kita laksanakan, tiap Kecamatan satu SMA yang bakal kita datangi, untuk tingkat Mahasiswa Insyaallah akan selesai pada bulan Juli nanti, khusus tanggal 27 Agustus agenda kita adalah penerimaan pendaftaran Calon Kepala Daerah," jelas Redi Citra.


    Eko Iswantoro dari Divisi Hukum KPU Kabupaten Bangka menerangkan perihal gugatan di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK) pada Pilpres dan Pileg di Provinsi Bangka Belitung kemarin, dimana gugatan yang dilayangkan para penggugat semuanya ditolak atau dinyatakan gugur, dan Eko berharap agar sekarang kita lebih fokus di Pilkada mendatang.


    "Alhamdulillah semua  gugatan yang dilayangkan penggugat di MK untuk KPU Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka semuanya ditolak atau bisa dikatakan batal, sekarang kita lebih fokus di Pilkada mendatang, agar lebih kondusif mari sama-sama kita jaga semua proses yang ada di Pilkada nanti," terang Eko Iswantoro.


    Di kesempatan yang sama, Corry Ihsan dari Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) ikut menegaskan mengenai tahapan di Pilkada mendatang sudah di laksanakan, dimana agenda selanjutnya adalah rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) yang akan dilaksanakan dari tanggal 13 Juni sampai 17 Juni di setiap Kelurahan ataupun desa, dari data 451 TPS yang ada di Kabupaten Bangka akan dibentuk PANTARLIH sebanyak 880 orang.


    "Dalam waktu yang dekat ini, kami akan melantik PANTARLIH, proses pendaftaran masih berlangsung dari tanggal 13 sampai 17 mendatang di setiap Kelurahan maupun Desa, jumlah PANTARLIH yang akan direkrut dari 451 TPS sekitar 880 orang, karena dari satu orang PANTARLIH bertanggung jawab atas 400 pemilih, setelah kita bagi dari jumlah pemilih yang ada ketemulah angka 880 orang," tegas Corry Ihsan.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close